Artikel
Profil
Ruang Guru
PTK
Hot News
Jatuh Cinta Ah Indahnya…
Kamis, 09 Agustus 2018
JATUH CINTA Ah Indahnya…

Lihat tuh, pipi siapa yang sedang memerah karena mengingat-ingat peristiwa tadi siang…
Ihiiir,,,Memang benar jatuh cinta bisa bikin dunia terasa indah dan terasa milik berdua. Kalau jadian !!! Lah kalau ga’ jadian ya “derita loe” kata anak ABG jaman sekarang sambil nyanyi Cinta di tolak emang ga’ enakJes teller,,,kasihan bingitz di tolak hehe….
Jangan berkecil hati yang ditolak, bersyukurlah karena….
Kembali ketopikya bro n sis,,,
Ce I EnTe A ya cinta adalah anugerah Allah. Allah memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat.Tetapi kenapa Allah hanya menganugerahkan sekeping hati kepada kita? karena Allah telah memberikan sekeping lagi hati kepada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya CINTA.

Cinta itu datang pada manusia yang normal tak peduli siapapun, anak-anak, remaja, dewasa bahkan kakek nenek pun akan mengalaminya. Maka hati-hatilah yang ga’ pernah ngalamin jatuh cinta jangan-jangan ga’ normal hehe,,,
Tapi, Cinta seperti apa yang mampu memberi rasa indah pada pandangan manusia. Apakah cinta dalam pacaran termasuk di dalamnya? Karena setelah jatuh cinta, maka akan berlanjut ketahap pacaran. Loh,,, kok pacaran !!! Dosa ga’ sih pacaran?
Pacaran, sebenarnya bukan bahasa definitive karena pengertian dan batasanya tidak sama buat setiap orang. Pacaran berasal dari kata dasar pacar yang bermakna teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta. Berpacaran berarti berkasih-kasihan.
Allah SWT telah menciptakan makhluk hidup secara berpasangan, laki-laki dan perempuan, pria dan wanita, betina dan jantan dengan tujuan saling mengenal. Orang bilang tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Jika cinta datang maka akan disambut dengan asmara, asmara membutuhkan pasangan, pasangan berlanjut dengan pacaran. Allah berfirman dalam QS.Al-Hujurat : 13
Artinya : “ Hai manusia Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu.
Ayat tersebut mengisyaratkan bahwa Allah menciptakan manusia untuk saling mengenal dan bergaul dalam kehidupan sehari-hari, sebagai makhluk sosial, manusia yang satu membutuhkan manusia yang lain. Karena keterbiasaan dalam bergaul itulah maka akan timbul kasih sayang dan mungkin jatuh cinta.
Namun dengan mengatasnamakan cinta, tidak sedikit orang yang terbius pergaulan tanpa batas.Cipika – cipiki (cium pipi kanan – cium pipi kiri) sudah diklaim wajar dalam hubungan lawan jenis. Remaja yang tidak melakukan hal ini akan dibilang ndeso, kuno, katrok atau ga’ gaul. Jika hal ini berlanjut, setan yang terus menguntit dengan leluasa memainkan jurus-jurus mautnya untuk menyesatkan anak Adam ke lembah neraka dan setan pun akan tertawa haha,,, haha,,, karena berhasil membalas dendam sejarah dan sukses menjalankan misinya. Padahal adab Islam telah mengatur pergaulan sedemikian rupa sehingga bagi kamu yang mampu dan mau berpikir (mikir) tidak akan terjerumus dalam nafsu birahi yang mendorong terjadinya perzinaan. Pacaran yang demikianlah yang dilarang oleh agama.
 Bukankah  Allah secara jelas memperingatkan manusia yang sedang mabuk cinta dengan firman-Nya :
“ Dan Janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu suatu perbuatan yang keji dan suatau  jalan yang  buruk” ( QS 17:32)
Tuh baca baik-baik,,,
Sudah jelas kan ? pa pengin tau lagi ???
Kamu-kamu harus pada ingat tugas kamu di sekolah itu apa ???
Mending berprestasi di kelas, sekolah dan menggapai Cita.
Terus ada ga’ pacaran yang baik ??? Pastinya ada,,,,
Pengin tahu atau pengin tahu bangetz hehe,,,,,,
Nih,,, pak guru yang baik hati, ramah tamah, ramah lingkungan n paling ganteng se-Sekolahan kasih tahu pacaran yang boleh dan dianjurkan. Ingat baik-baik !!!
1.  Ketika sedang berdua harap melibatkan muhrim (dewasa) untuk mendampinginya.
2.  Pertemuan sebatas untuk saling mengenal lebih jauh akan sikap dan sifat pasangannya.
3.  Pembicaraan sebatas persiapan menuju jenjang pernikahan.
4.  Menggunakan bahasa yang pantas dan sopan.
Dari Ibnu Mas’ud RA berkata. “ Rosulullah S.A.W. mengatakan kepada kami, ‘ Hai, sekalian Pemuda, barang siapa diantara kamu yang telah sanggup melaksanakan akad nikah. Hendaklah melaksanakannya maka sesungguhnya melakukan akad nikah itu( dapat) menjaga pandangan dan memelihara farj (kemaluan), dan barang siapa yang belum sanggup hendaklah ia berpuasa (sunah), sesungguhnya puasa itu perisai baginya’.” ( Mutafaaq alaih ).
So, sudah siap nih,,, kalau sudah siap buruan hehe,,,kalau belum siap maka kaga usah deh pacaran. Pacaran tuh sakitnya disini ( nunjuk dada sambil joget habis diputusin pacar tanpa sebab or karena orang ketiga), Nambah dosa n’ ngrusak silaturahmi antar teman juga loh guy’s. bersyukurlah kalian-kalian yang ga’ pacaran karena ga’ punya dosa pacaran.
Mendingan sekarang kita fokus sekolah n gapai cita buat masa depan kita gemilang.
Niatkan dalam hati ya bro n sist.
SEMANGAT !!!

Oleh : Pak Yahya

Label:

posted by celotehku @ 01.16  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: celotehku
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

Copyright 2018 Mas Edy Web Blog