Artikel
Profil
Ruang Guru
PTK
Hot News
Pilketos
Sabtu, 09 Agustus 2014
Wujud Kehidupan Berdemokrasi di Sekolah

Sabtu, 21 September 2014, SMP Negeri 2 Bumijawa mengadakan acara tahunan yaitu pemilihan ketua osis (PILKETOS) untuk masa bakti tahun pelajaran 2014/2015. Tingginya tingkat partisipasi siswa dan seluruh warga sekolah lain dalam PILKETOS kali ini mengindikasikan bahwa pembelajaran hidup berdemokrasi di SMPN 2 Bumijawa berjalan dengan baik.
       Enam kandidat ketua dimunculkan, setelah melaui proses seleksi ketat yang dilakukan oleh tim formatur yang terdiri atas komponen : Wakil Kepala, Agus Umar Hakim, S. Pd., Kaur Kesiswaan, Ehwan Nugrokho, S.T., dan pengurus harian OSIS Demisioner. Mereka yang lolos seleksi sebagai kandidat adalah: Ikhya Iklimatul Asqia (8A), Khu medi (8D),
M. Ulul Azmi Assalam (8D), Mukhamad Sabillah (8E), Sofiyatun Afina (8E), dan Zinatul Arifah (8A).
     Berbeda dengan penyelenggaraan acara serupa tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan pilketos lebih bersemangat karena dilaksanakan secara langsung di halaman SMPN 2 Bumijawa. Kegiatan pemungutan suara diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing kandidat selama ± 5 menit untuk tiap kandidat. Pada tahap ini masing-masing k a n d i d a t berusaha mempengaruhi warga sekolah melalui orasi singkat mereka,  t e n t u n y a dengan mengerahkan s e g e n a p kemampuan orasi dan retotirka yang mereka miliki.  Secara umum dapat disimpulkan melalui materi orasi bahwa semua kandidat menginginkan penegakan disiplin sekolah sebagai modal utama untuk mencapai prestasi-prestasi gemilang SMPN 2 Bumijawa pada masa-masa   yang akan datang. Selesai pemaparan visi dan misi, seluruh siswa masuk kelas dan kegiatan pilketos dilanjutkan dengan proses pencoblosan yang dilaksanakan perkelas sehingga tidakmengganggu proses KBM. 
Proses penghitungan suara dilakukan tepat pukul 11.45 dan berakhir pada pukul 12.30. Layaknya pilkada, penghitungan suara pilketos SMPN 2 Bumijawa pun berlangsung meriah, pendukung masing-masing calon mengelukan suara “SAH !!” ketika nama calon dukungan mereka muncul. Ternyata masing-masing calon mempunyai kelompok pendukung masing-masing sehingga perolehan suara bersaing ketat, manambah semangatnya peroses penghitungan suara, Namun demikian saat penghitungan suara berakhir Mukhamad Sabillah ternyata memperolah dukungan suara terbanyak sehingga secara sah Mukhamad Sabillah terpilih sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 2 Bumijawa untuk periode 2014-2015. Selamat kepada Mukhamad Sabillah, Semoga bisa mengemban amanat dengan baik dan dapat membawa perubahan yang positif bagi Kegiatan OSIS SMPN 2 Bumijawa.

Label:

posted by celotehku @ 20.34  
1 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: celotehku
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

Copyright 2018 Mas Edy Web Blog